Jalan jalan ke Lhok mata ie

Beberapa bulan yang lalu ane ada pergi jalan jalan gitu sama temen , nama tempatnya lhokmata ie. jadi untuk sampai ke tempat yang namanya lhok mata ie itu kita harus ngelewatin sebuah gunung. nah disitulah sebenarnya letak asiknya, ane ngerasa kayak anak mapala gitu gan :D

kami terdiri dari 6 orang, jadi sewaktu naik gunung itu kami bahu membahu terutama karena tanahnya becek jadi agak susah ngedaki gunung, salah satu temen ane yg make sandal eiger jauh ninggalin komplotan kami yg berstatus sendal jepit. emang sih agak aneh mau naik gunung pake sendal jepit.

Ditengah pendakian gunung kami yg komplotan sendal jepit berinisiatif utk pake kaki ayam aja ngedaki gunungnya karena tanahnya licit baget. jadi sewaktu kami ngelewatin hutan yg becek dan gak ada ojek itu tiba2 salah seorang temen ane teriak histeris ane kaget bgitu jga temen temen ane yang lainnya. trus stelah ditanyain knapa sampe histeris gitu temen ane jawab sendal yang dia bawa jatuh entah dimana, ane bisa memahami perasaan temen ane itu mungkin sendalnya itu peninggalan sesepuhnya pada zaman dahulu makanya begitu histeris jika sendal itu sampe ilang.

tapi kami sepakat nyari sendalnya ntar pas jalan pulang saja, jadi kamipun memutuskan untuk melanjutkan perjalanan. dalam perjalanan utk nyampe ke sebuah teluk yang menjadi tujuan kami itu , kami akan melewati 4 padang rumput. ini penampakan padang rumput pertama.

setelah ngelewatin padang rumput pertama kami mulai lagi jalan setapak lewat dedaunan yang serasa didalam utan, walau sebenernya emang didalem utan sih. bawahnya jurang, terkadang terdengar suara monyet cekikikan, tertawa guling guling dan ada yang nangis, ini utan bener bener serem dah. ane ngebayangin kalo dibawah jurang itu ada kehidupan lain, kehidupan para monyet monyet yang disitu ada penari moyet striptis , monyet bugil dan lain lain.
tapi ane berusaha ngebuang jauh jauh pikiran konyol itu dan ane trus maju dengan gagah berani bagai panji manusia milenium.

sebelum kami nyampe ke teluk tujuan, kami menemuka mata air yang sepertinya layak dikonsumsi, akhirnya kami berhenti sejenak untuk mengisi botol miuman yang bocor diperjalanan.



setelah ngelewatin mata air maka akhirnya kami nyampe ke tempat tujuan. ditempat tujuan yg namanya lhokmata ie. tempat yang sangat indah dan menyejukkan mata.






sampe disana ane langsung keluarin pancingan gan, konon desas desus yang ada kalo ditempat ini ikannya banyak banget.. dan konon juga ada cerita rakyat yg asalnya dari daerah sini kalo ditempat ini pernah ada seorang pemancing yang mati karena pancingannya ditarik oleh ikan yg gede bgt sampe pemancingnya dibawa ke laut. ini baru lakikkk..dan ane pun mulai mancing dengan harapan dapetin ikan yg banyak dan dipanggang .

setelah sejaman mancing akhirnya kami mulai menyiapkan utk membakar ikan hasil pancingan,
ini gan ikan hasil pancingan setelah sejaman T.T

emang kalo diliat ukurannya begitu menyedihkan. tapi gak apa apa dah yg penting have fun aja. liat aja tu muka temen ane giginya kebuka lebar sangkin bahagianya, mungkin doi gak pernah makan ikan yang lebih gede dari itu(upps sori gan).

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

3 komentar

komentar
Senin, Maret 23, 2015 delete

Seru banged mancing ikannya terus langsung di olah

Reply
avatar
Senin, Juni 27, 2016 delete

hehe iya. walopun ikannya keliatan nista :D

Reply
avatar