Tips Mengisi Liburan Untuk Anak Kos

Masa masa liburan adalah masa yang ditunggu tunggu bagi anak kos kosan, selain bisa pulkam ketemu keluarga, anak kos juga menunggu liburan untuk pemulihan gizi karena sebelumnya mungkin terjadi kekurangan gizi tempat dia merantau karena mengkonsumsi indomie sebagai makanan pokok.

Nah untuk sebagian anak kos kosan yang lebih memilih untuk menetap di tempat perantauannya karena berbagai alasan seperti , belum juga selesai kuliah dismester 12-14 , karena jika pulkam maka akan menimbulkan beberapa pertanyaan kontroversial seperti , sebut saja namanya joni. "wah joni udah lulus ya?? udah nikah belum? kerja dimana? gaji perbulan berapa? punya anak berapa? ". beberapa pertanyaan yang menusuk kalbu tersebut dapat menjadi alasan kuat untuk tidak pulkam. ane punya sedikit tips yang dapat menghilangkan stress menghadapi liburan .


1. Sebelum liburan dimulai persiapkanlah alat alat persiapan liburan.
   Nah dalam point pertama ini alat alat persiapan sebelum liburan antara lain film. persiapkanlah anime dilaptop atau komputer anda. ane ada sedikit rekomendasi beberapa film yang bisa bertahan lama untuk sebulan atau lebih antara lain:
a. Anime : One piece, Naruto, Hunter x Hunter, Gash bell, the law of ueki, dragon ball, belzebub.
b. Serial tv : Game of throne (9,4 rating IMDB) , Spartacus (8,7 IMDB rating)

2. Jalan Jalan meen
nah point satu ini ane demen bener, ketika liburan tiba hal yang paling dapat menghilangkan stres adalah point yang satu ini. lakukanlah camping di tempat tempat yang dapat menghilangkan stress contohnya pegunungan yang hijau, dipinggir lautan. kalau ane sih lebih milih dipinggir laut karena kalo kita camping dipinggir laut kita dapat melakukan beberapa aktifitas seperti snorkling, mancing, berenang, bakar ikan, nyari kepiting dll.

sedikit pamer gan . 



3. Nyari Kerja
Nah bagi beberapa orang yang ingin mengisi liburan untuk menghasilkan uang maka dapat mencari beberapa kerjaan untuk melanjutkan kehidupa dimasa liburan yang penuh dengan penderitaan. beberapa kerjaan yang dapat dilakukan sewaktu liburan antara lain. Kerja di showroom honda, yamaha atau suzuki. kerja diwarkop atau kafe , selain dapet duit dikafe itu tempat mejeng anak anak gahol jadinya siapa tau dapet temen jalan. hho

4. Tidur
Nah untuk beberapa mahasiswa kosan yang ingin membalas dendam akan hari hari sebelumnya yang diganggu oleh kuliah dapat menuntut pembalasan dendam dengan Tidur sepanjang waktu. Bangun tidur jam 12 (jangan lupa solat subuh), bangun tidur ya tidur lagi, begitu sadar ya tidur lagi seterusnya berlanjut sampe akhir liburan (jangan lupa makan).

5. Kerja Online
beberapa kesibukan di dalam ruang tertutup tanpa terjun ke lapangan adalah kerja online. anda dapat menghabiskan waktu luang didalam kosan dengan terus menatap laptop dan dolar terus mengalir. tips untuk menghasilkan uang online ada beberapa : Blogging, mendaftarkan blog pada iklan, Kerja online, dan lainnya bisa nyari sendiri di google.. :P



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »