Makan Gratis ke Jantho

 Kemarin ane ada ajakan makan makan dari emaknya sohib napis ke jantho, ane sih mau mau aja soalnya emang lagi bosan gilak di rumah gak ada kerjaan.

sekitaran jam 10an kami brangkat dari banda aceh menuju jantho, acara makan makannya di jantho salah satu tempat wisata kuliner di jantho. namanya rata resto.

dihari yang sama yaitu kemarin, emak ane dengan komplotan pembuat KTPnya juga membuat acara makan makan di jantho tapi bukan di rata resto, mereka di tempat yang menurut ane viewnya lebih bagus dari rata resto, namanya riung gunung.

oke, perjalanan dari banda aceh ke jantho mnyita bnyak waktu, ane pergi bareng si napis naik motor. melewati sawah dan pegunungan.
Perjalanan ke jantho

terus kami berenti untuk poto poto view yang indah sekelak walaupun pake hape odong odong.

persawahan di daerah indrapuri

terus sampelah kami di kota Jantho. sedikit info tentang kota jantho, kota jantho adalah sebuah kota yang terdapat di daerah perkampungan, menurut ane bangunan di kota jantho ini bnyak yang bagus tapi GAK terawat.

pemerintahan di kota jantho ini antara satu kantor pemerintahan dgn kantor pemerintahan lainnya saling bertetangga, mnurut ane ini suatu hal yang keren, soalnya kalo seandainya ada pengantar surat di suatu kantor mau kirim ke kantor pemerintahan lainnya tinggal buka pagar kantornya jalan beberapa langkah udah nyampe ke kantor tujuan yang ingin dikirimi surat. gak sperti di banda aceh untuk ngirim surat harus sewa elang.

di perjalanan mutar mutar kota jantho ane ngeliat suatu bangunan  yang super megah menurut ane, arsitekturnya seperti bangunan romawi kuno sangat elegan. TAPI disiasiakan, lihat lah gambar brikut.

bangunan seperti pada jaman romawi kuno ini disiasiakan.
tampak depan

coba kita liat, dari gambar ini aja ilalang yang ada di bangunan ini udah sepanjang pagarnya, trus pembangunan gak diteruskan. padahal menurut perkiraan ane, untuk membangun kyak gini paling tidak menghabiskan dana lebih dari 1Milyar.

oke akhirnya kami nyampe ditempat wisata kuliner dengan muka yang udah mirip tukul arwana.


wisata kuliner riung gunung

semacam tempat bersantai diatas air, dan bisa mancing disini

Kolam pemancingannya



ternak ikan mas



ikan ikan diatas di ternak untuk disajikan di menu hidangan seperti gambar dibawah ini.

 sluuuurrrppp ikan nila panggang yang sangat menantang selera, dari gambar diatas ikannya udah ane comot "tanpa sengaja" karena efek sangat kelaparan.

kolam untuk berenang dan belajar tenggelam.
setelah kenyang makan ane siap siap untuk byuuurrr.....yiiiihaaaa....
oia sedikit cerita tentang berenang kemarin, jadi kolam yang kira kira memiliki kedalaman 2,5 meter. terus ane mau keren kerenan nyelam gitu dari ujung ke ujung yang kira kira 10-15 meter kedepan. ane udah nyelam dengan gaya yang sangat mempesona, dan pas ane keluar air kirain bnyak yng tepuk tangan tapi yang ngeliat aja kagak ada ..hahahhaa.

terus setelah ane keluar kolam dan gk berenang lagi, ada saingan ane, seorang anak kecil, dia tenggelam. dan ternyata menarik bnyak perhatian. ane kalah saing dengan anak itu T.T

jadi
Statment of the day: Lebih baik berenang konyol dan jadi pusat perhatian dari pada diving dengan gaya yang memukau tapi gak ada yang liat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

komentar
Rabu, Juni 04, 2014 delete

jangan lupa singgah ke gubuk ane gan

http://lemonade-photography.blogspot.com/2014/05/jantho-keindahan-tersembunyi-di-kota.html

thanks

Reply
avatar